melanggar larangan iklan game

AGCOM mendenda Meta (Facebook): 750 ribu euro karena melanggar larangan mengiklankan game di jejaring sosial

AGCOM mendenda Meta (Facebook): 750 ribu euro karena melanggar larangan mengiklankan game di jejaring sosial

Jangan pernah main-main dengan institusi dan peraturan Italia tentang kasino dan perjudian online.

Meta, perusahaan induk Facebook, juga mulai memahami hal ini, didenda oleh AGCOM (Communication Guarantee Authority) karena melanggar aturan larangan iklan game di jejaring sosial.

Di bawah ini adalah teks catatan yang dikeluarkan oleh AGCOM, yang meresmikan denda 750 ribu euro yang dikenakan pada perusahaan induk Mark Zuckerberg: “Dewan Otoritas dengan suara bulat mengadopsi perintah terhadap perusahaan Meta Platforms Ireland Limited (Meta) dengan jumlah yang sama dengan 750.000,00 euro untuk pelanggaran larangan iklan perjudian yang disetujui oleh apa yang disebut “Keputusan Martabat”.

Ini adalah ketentuan pertama yang dikeluarkan oleh Otoritas terhadap platform media sosial yang mengizinkan penyebaran konten, yang melanggar larangan tersebut di atas.

Di antara alasan yang mendasari sanksi tersebut, digarisbawahi, khususnya, bahwa Meta bertanggung jawab untuk tidak meramalkan dalam kondisi umumnya, yang ditujukan untuk pasar Italia dan terkait dengan promosi barang dan jasa berbayar, pembatasan apa pun terkait dengan iklan permainan dengan hadiah uang tunai.

Secara khusus, terungkap bahwa perusahaan mengizinkan semua pelanggan bisnisnya yang berniat untuk berbicara kepada publik Italia untuk mempromosikan konten semacam itu, termasuk melalui “penargetan” iklan.

Selain denda administratif, Otoritas juga telah memerintahkan Meta untuk mencegah setiap penulis sponsor yang tercakup dalam ketentuan tersebut untuk menyebarkan dan mengunggah konten serupa yang melanggar, sejalan dengan keputusan terbaru dari Pengadilan Kehakiman Uni Eropaā€¯.

Berita terbaru:

Author: Russell Price